Polres Mura Kawal Ketat Kedatangan 1.520 Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap II


Murung Raya – MKNews-Pendistribusian Vaksin Sinovac di Kabupaten Murung Raya (Mura) wilayah hukum Polres Mura Polda Kalteng, pada termin pertama tahap I beberapa waktu lalu berjalan lancar.

Kemudian, Vaksin Sinovac tahap II sudah mulai didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi menuju gudang-gudang penyimpanan vaksin yang tersebar di seluruh Kalteng, temasuk wilayah Kabupaten Mura.

Kedatangan vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng menuju gudang penyimpanan vaksin di UPT Farmasi Dinkes Kab. Mura Jl. A. Yani Puruk Cahu, Kamis (04/02/2021) sekitar pukul 19.30 Malam.

Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Kompol Wawan Ariananda, S.H mengatakan, kedatangan vaksin Covid-19 tahap II ini mendapatkan pengawalan cukup ketat dari Polres Mura.

“Pengawalannya menggunakan mobil Truk Instalasi Farmasi Dinkes Provinsi yang di kawal oleh mobil Satlantas dan Satsabhara Polres Mura dari Kab. Barito Utara berjalan dengan lancar tanpa kendala," jelas Kompol Wawan.

Pada pengiriman vaksin Covid-19 tahap II ini,  Kabupaten Mura mendapatkan dosis 1.520  vaksin Sinovac.

“Setelah sampai di lokasi, vaksin diterima langsung oleh Kabid PSDK Dinkes Kab. Mura Theresia S., Msc. Apt yang akan di distribusikan ke tenaga kesehatan," tuturnya.

Kompol Wawan menambahkan, pada saat proses pendistribusian vaksin Covid-19 dari Provinsi Kalteng menuju Kab. Mura hingga sampai di gudang penyimpanan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Dalam proses penyerahan vaksin Covid-19 itu dihadiri Wakapolres Mura, Kabagops, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Dinkes Kab. Mura dan dari Dinkes Provinsi Kalteng. (van)

Komentar