Polsek Jaya Karya melaksanakan Pengamanan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Polres Kotim MKNews- (01/02/2021) - Kanit Intelkam Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melakukan Pengamanan dan Monitoring Terhadap kegiatan Vaksinasi Covid 19  di Puskesmas Samuda Jl.Partoe Muksin, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Pelaksanaan Vaksinasi   pada hari ini (01/02) adalah Khusus untuk tenaga medis  dan Pegawai di Puskesmas Samuda, yang dalam pelaksanaannya  dihadiri oleh Kepala Puskesmas Samuda dr. M. JAFAR dan Rencana akan di Vaksinasi Covid 19 akan tetapi karena Tensi / tekanan darahnya tinggi kemudian Kepala Puskesmas Samuda belum bisa  menerima Vaksinasi

Selanjutnya Penerima Vaksin pertama pada kegiatan Vaksinasi pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut adalah drg. Maria Fransiska sebagai sampel perwakilan dari Puskesmas Samuda.

Adapun Jumlah Tenaga Medis beserta Pegawai  lainnya di Puskesmas Samuda adalah sebanyak 33 orang dan yang mendapat suntikan Vaksin Covid -19 pada ini yang mendapatkan Vaksinasi adalah Dokter 1 orang, Bidan 2  orang, Perawat 5 orang, Analis 1  orang, Apoteker 1 orang, Tenaga Lain 4  orang dan Jumlah  untuk Nakes Puskesmas Samuda sebanyak  14 orang.                   

 Selanjutnya Keterangan Jumlah Vaksin Covid - 19 dan pemakaiannya sampai dengan hari Senin (01/02/2021) untuk  Puskesmas Samuda adalah untuk Stok Vaksin Covid-19 sebanyak 80 Vial, telah digunakan sebanya 14 Vial maka masih tersisa sebanyak 66 Vial.

Rencana kegiatan Vaksinasi Puskesmas Samuda hari ke dua  akan dilaksanakan pada hari Selasa (02/02/2021) di Puskesmas Samuda adalah  untuk Nakes Rs. Pratama Samuda, selanjutnya rencana kegiatan Vaksinasi bagi yang belum melaksanakan, dikarenakan kondisi kesehatan belum bisa di Vaksin untuk Nakes Puskesmas dan Nakes RS  Pratama Samuda akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2021 mendatang

Adapun Jumlah Nakes  di Rs. Pratama Samuda sebanyak 56 Orang terdiri dari Dokter sebanyak  5  Orang, Bidan sebanyak 14  Orang, Perawat 30  Orang, Analis 2 Orang,  Apoteker 1 Orang, Asisten Apoteker  2 Orang,  Admin dan Admin sebanyak 2 Orang.  

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Jaya Karya Samuda AKP Agoes Trigonggo, S.H. menyampaikan bahwa selam proses  kedatangan Vaksin Covid 19 sampai dengan proses Vaksinasi, Polsek Jaya karya Samuda akan bekerja sama dengan Puskesmas Samuda dan RS. Pratama Samuda, untuk melakukan pengamana tempat penyimpanan Vaksin Covid -19 dan pada saat pelaksanaan Vaksinasi agar bejalan aman dan kondusif. (Rst-Smd)

Komentar