Razia Warga Tak Gunakan Masker, Polsek Kapuas Kuala Berikan Imbauan Patuhi Protokol Kesehatan Melalui Ops Yustisi


Kapuas - MKNews-Saat melaksanakam Patroli Dialogis ke Desa Wargo Mulyo Rt. 6 Kec. Kapuas Kuala Kab. Kapuas Prov. Kalteng, personel Polsek Kapuas Kuala menemukan warga yang tidak menggunakan masker sesuai dengan peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan. selasa (2/2/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono menyampaikan anggotannya yang melaksanakan kegiatan yaitu Aipda M. Wahib, Aipda Agus I, Brigpol A. Jalisyah dan Brigpol Slamet W., S.H.

Mewakili Kapolseknya Brigpol Jali mengatakan di saat pelaksanaan patroli terdapat warga tak gunakan masker, "Kami pun memberikan teguran secara lisan kepada warga tersebut, bahwa pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini," ujarnya.

Jali juga menambahkan, tidak bosan-bosannya mengingatkan warga penting mematuhi protokol kesehatan. Maka pihak Polsek rutin melaksanakan operasi yustisi  dalam rangka menindaklanjuti Perbup No. 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kec. Kapuas Kuala.

"Besar harapan kami, warga dapat menerima dengan baik imbauan yang disampaikan dan tidak mengulangi kembali keluar rumah dengan tidak menggunakan masker, karena masker sudah melindungimu dari penularan covid-19," terangnya diakhir pembicaraan. (wen)

Komentar