Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan SAR


PalangkaRaya-MKNews- – Siaga menghadapi keadaan darurat dalam hal ini bencana alam (banjir), Satbrimob Polda Kalimantan Tengah menggelar latihan gabungan peningkatan kemampuan Search And Rescue (SAR) khususnya scuba/menyelam sehingga dapat terbentuk tim selam Satbrimob Polda Kalteng yang terampil dan profesional.
Latihan gabungan dilaksanakan di kolam renang Wira Satya 96 Ditpolairud Polda Kalteng dan dipimpin langsung oleh Wadansatbrimob Polda Kalteng AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K. latihan dilaksanakan selama enam hari dimulai dari tanggal 1 februari sampai tanggal 6 februari 2021. Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng. Senin (01/02/2021) pagi.

AKBP Dostan mengungkapkan latihan peningkatan kemampuan Search And Rescue (SAR) khususnya menyelam/scuba merupakan salah satu cara satuan dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan serta menjaga keterampilan personel Satbrimob Polda Kalteng sehingga siap sedia, mandiri dan profesional dalam melaksanakan tugas dalam menghadapi segala bencana alam khususnya di perairan.

“Melalui pelatihan ini saya berharap, kita semua mampu menyiapkan personel brimob polri yang profesional, yang memiliki daya tangkal, militansi, serta memiliki kemampuan dan keterampilan perorangan maupun kelompok sehingga dengan demikian, diharapkan nantinya akan terbentuk personel brimob polri yang siap pakai untuk melaksanakan tugas menghadapi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Diakhir amanat, Wadansatbrimob berpesan kepada para instruktur (personel Subagbinlatops) dan peserta latihan, selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan, disamping juga menekuni dan mempelajari materi yang disampaikan instruktur/pelatih, sehingga apa yang telah diberikan oleh para instruktur/pelatih selama pelatihan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas –tugas brimob, laksanakan latihan peningkatan kemampuan sar khususnya scuba ini dengan serius dan sungguh-sungguh, pedomani dan yakini bahwa latihan ini penting, dan perlu saudara sadari bahwa latihan adalah bentuk kesejahteraan paling hakiki.

Komentar