Tinjau Hasil Pertanian, Kapolda Kalteng dan Kapolres Pulpis Kunjungi Desa Belanti Siam

Pulang Pisau -MKNews-Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama Danrem 102 Panju-panjung, Gubernur Kalteng dan Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melakukan peninjauan ke lokasi food estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Selasa (02/01/2021) pagi.

Hal ini dilakukan setelah ditetapkannya Kalimantan Tengah sebagai lumbung pangan nasional oleh Presiden Joko Widodo, sehingga memaksa sejumlah lembaga terkait untuk turut berupaya dalam meningkatkan sarana prasarana yang mendukung pasokan pangan nasional di dua kabupaten tersebut.

Dalam agendanya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, berkesempatan mengecek lokasi Food Estate dengan memantau secara langsung ke lokasi serta meninjau hasil dari panen diwilayah tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. didampingi Gubernur Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung dan Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana berjalannya food estate di Desa Belalanti Siam baik itu dari satana jalir untuk mengangkut maupun hasil dari panen padinya.

"Ini juga sesuai dengan salah satu 4 fokus Kapolda Kalteng yaitu pengawalan food estate yaitu Polri siap dalam membantu suksesnya program tersebut yaitu dengan menerjukan Bhabinkamtibmas Food Estate," pungkasnya.

Komentar