Antisipasi Covid-19 Lurah Panamas Berikan Himbauan Bagi Warga


KUALA KAPUAS, MKNews - Untuk antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19, Lurah Panamas Yaya Setiabudi memberikan himbauan kepada seluruh Lapisan masyarakat kelurahan setempat melalui para Ketua RT/RW, Jumat, (12/03/2021).

Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kapuas tentang Pemberhentian Sementara Izin Kegiatan Resepsi/Pesta Pernikahan dan Mengumpulkan Orang Banyak dan Keputusan Bupati Kapuas Nomor : 510/BPBD Tahun 2020, agar lebih meningkatkan serta dalam memberikan edukasi, penyuluhan serta pengawasan, kepada masyarakat.

Mengenai hal ini Lurah Panamas menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Panamas agar bisa bekerjasama dalam melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan, melalui Surat Himbauan yang di tujukan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Panama, melalui Tokoh RT/RW guna ditindaklanjuti diwilayah lingkungan RT/RW masing – masing.

“Adapun himbauan yang tersebut yaitu agar sementara waktu tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, seperti resepsi/pesta pernikahan kecuali penyelenggaraan akad nikah/pemberkatan nikah dengan jumlah terbatas,” katanya dalam himbauan yang beredar.

Kemudian seluruh masyarakat diharapkan juga untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam peraturan Bupati No. 46 tahun 2020 tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Yaya Setiabudi juga berpesan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jangan berkurumun/jauhi kerumunan masa.

Lurah Panamas dalam hal ini menyampaikan dan sekaligus menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat wilayah Kelurahan Panamas bisa mematuhi aturan dan menjalankan protokol kesehatan, serta bisa bekerjasama untuk selalu patuh dan taat melakukan protokol kesehatan dari kebiasaan untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan tidak berkerumun selama masa Pandemi.

“Semoga masa sulit ini bisa segera berakhir dan aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya. Mari kita bersama-sama untuk menjalankan serta melaksanakan protokol kesehatan agar kita bisa segera kembali beraktifitas seperti dulu," ucapnya

Komentar