Babinsa Sekuningan Baru Ajak Warga Jangan Kendor Patuhi Prokes


Sukamara - MKNews-Terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sekuningan Baru Serda Mis'an Koramil 1014 - 07/Balai Riam memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar Posko PPKM Mikro Desa Sekuningan Baru Kecamatan Balai Riam Kab. Sukamara, (11/03/2021).

Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda Mis'an bersama rekannya memberikan himbauan dan teguran kepada warga tersebut.

Menurut Serda Mis'an, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, sertata selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah ,” ungkapnya.

Dirinya mengajak warga untuk tidak dendor dalam mematuhi prokes, meskipun saat ini sudah ada Vaksin Covid 19 yang untuk sementara penggunaanya di prioritaskan kepada Tenaga Kesehatan dan Aparat yang bertugas di garis terdepan, namun nantinya semua warga masyarakat akan menerima Vaksinasi yang sama.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url