Begini Ternyata Sikap TNI dalam Bekerja


Kapuas, MKNews- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang.

Program TMMD 110 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas yang menitikberatkan pembangunan di berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan merupakan impian mereka dengan harapan kedepannya lebih maju seperti dengan desa-desa lainnya yang sudah maju.

Seperti halnya karakter yang sudah terbentuk pada diri TNI sebagai anggota Satgas TMMD selalu melaksanakan apapun seperti seorang prajurit.

Praka Qodri dan beberapa anggota satgas TMMD lain, dalam melaksanakan pengambilan bahan materialpun juga seperti seorang prajurit ketika bertugas. Dengan sikap sempurna merekapun antri menunggu giliran.

“Sudah biasa sebetulnya. Dan inilah yang menjadikan kami selalu bertanggung jawab dan siap sedia dimanapun berad,” kata Qodri, Selasa (9/3/21).

Melihat para anggota satgas TMMD yang begitu tertib dan rapi dalam melaksanakan pekerjaan ini, Indul bahkan merasa iri dan ingin seperti mereka yang selalu disiplin dalam bekerja.

“Pak tentara membuat kita iri dalam bekerja karena mereka selalu rapi layaknya disaat tugas,” katanya.

Dengan melihat apa yang dilakukan oleh anggota satgas ini, Indul merasa yakin bahwa pelaksanaan TMMD di desanya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. (*)

Komentar