Danrem 102/Pjg Ikut touring Peduli Covid- 19 dan Kesiapsiagaan Karhutla Bersama Forkopimda


PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengikuti touring peduli Covid- 19 dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng dengan jalur rute dari Palangkaraya, Katingan, Kota waringin timur, dan Seruyan Sabtu 13 Maret 2021.
  
Dalam pelaksanaannya, kegiatan touring ini mengambil start dari Mapolda Kalteng, serta akan meninjau beberapa pos karhutla disetiap jalur yang dilintasi oleh rombongan touring. Untuk lokasi pertama rombongan menuju Posko Karhutla di Kelurahan Kelampangan yang berada di Kecamatan Sebangau.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis masker oleh wakil Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/pjg dan KABINDA Kalteng yang ikut  tergabung dalam rombongan Touring ini. Selanjutnya rombongan utama melaksanakan pengarahan penanggulangan covid 19 dan juga antisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang dilaksanakan di kecamatan mentawa baru ketapan, kabupaten kota Waringin timur dan dihadiri oleh Bupati Kota waringin timur, dan dilanjutkan dengan penyerahan masker dan alat pemadam kebakaran.

Dalam pelaksanaannya rombongan touring berpencar di beberapa lokasi untuk memeriksa, memantau dan memberikan arahan secara langsung yang disampaikan oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng, seperti contoh pengecekan di Pos Karhutla km 19 Palangka Raya, Posko Karhutla Polres Katingan dan Posko Karhutla Polres Sampit.

Selanjutnya rombongan menuju wilayah Kabupaten Seruyan dan menyinggahi Perkebunan kelapa sawit PT Wilmar untuk memberikan arahan mengenai covid 19 dan juga penanggulangan karhutla, setelah itu melanjutkan perjalanan ke PT. Salonok Ladang mas, untuk memberikan arahan yang sama.

Komentar