Kedatangan Sikomos Disambut Gembira oleh Anak - Anak


Kotawaringin Barat - MKNews-Menggunakan kendaraan multifungsi Sikomos sebagai perpustakan keliling, Anggota Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng menyambangi sejumlah Desa di wilayah binaannya dalam rangka meningkatkan minat baca kepada masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat khusunya anak - anak, sekaligus untuk menarik simpatik dalam rangka menyampaikan pesan pesan dan himbauan tentang pencegahan serta penanganan Covid 19. 
Kedatangan Sikomos di Desa Karang Mulya Kec. Pangkalan Benteng Kab. Kotawaringin Barat disambut gembira oleh anak - anak, Minggu ( 14/03/2021).

Tujuannya agar masyarakat khususnya anak-anak sekolah dapat memanfaatkan kendaraan ini untuk menambah ilmu pengetahuan melalui membaca buku.

Saat dikonfirmasi, menurut Pjs Danramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto, mengatakan bahwa dengan adanya trobosan kreatif menggunakan kendaraan Sikomos sebagai  perpustakaan keliling tentunya bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan di cintai masyarakat.

“ Kegiatan semacam ini sudah di agendakan secara rutin oleh Jajaran Kodim 1014 /Pbn melalui Koramil tersebar agar masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat akan gemar membaca dan lebih dekat dengan TNI ” Ungkap Danramil.

Mobil perpustakaan keliling ini juga diharapkan dapat menanamkan pendidikan budi pekerti sejak dini serta memberikan pemahaman pada anak tentang pentingnya menjaga kesehatan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url