Jalin Silaturahmi, Dandim Pangkalan Bun Berkunjung Ke Ponpes Sirajul Tholibin


Kotawaringin Barat -MKNews- Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Dim Pangakalan Bun Ny. Sari Drajad Tri Putro beserta Pasi Ter Kodim dan rombongan melaksanakan Bhakti Sosial Jumat Berkah dengan bersilaturrahmi ke pondok Pesantren Sirajul Tholibin Desa Sumber Agung Kec.Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka menyambut HUT Korem 102 /Pjg Ke - 47, Jumat (19/03).

Kedatangan rombongan Komandan Kodim di sambut oleh Ustadz Nabizar Abdul Salam mewakili Pimpinan Pondok Pesantren. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pangakalan Lada Bpk. Roby Setiawan, Kades Sumber Agung Bpk. Lilik Anggoro serta Santri Pondok Pesantren Sirajul Tholibin.

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menyerahkan bantuan sembako dan diterima oleh Ustadz Nabizar Abdul salam selaku perwakilan Pondok Pesantren. 

Dalam sambutannya Ustad Nabizar Abdul salam mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Tholibin menyampaiakan rasa terimakasihnya kepada Komandan Kodim 1014 /Pbn beserta rombongan yang sudah berkenan berkunjung dan memberikan bantuan ke Ponpes Sirajul Tholibin.

" Pesantren ini baru berjalan 2 tahun, apabila ada kekurangan dari adik2 dan anak2 kami ,kami mohon maaf atas keterbatasan kami, " Ungkap Ustadz Nabizar.

Sementara itu, Kades Sumber Agung Lilik Anggoro Sugiarto, dalam kesempatannya mengucapkan, selamat datang kepada Komandan Kodim dan Pak camat di Desa Sumber Agung. 

" Disini ada 3 ponpes yaitu Ponpes Arrohman, Miftahul Huda,dan Sirajul Tholibin,
Desa sumber agung termasuk zona merah covid 19 dan saya pun pernah terpapar covid, jadi untuk adek - adik tetap patuhi protokol kesehatan, " Ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, dalam perkenalannya di depan para santri Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajat Tri Putro S.E, mengatakan kalau dirinya baru berdinas kurang lebih 7 bulan di kodim pangkalan Bun, adapun salah satu tugas TNI yaitu pembinaan teritorial, dirinya memohon dukungan dari semua masyarakat termasuk keluarga besar Pondok Pesantren Sirajul Tholibin dalam pelaksanaan tugasnya kedepan. 

Tujuan kami kesini adalah untuk silaturahmi dan berkenalan dengan semuanya agar semakin akrab, untuk Covid 19 sampai saat ini kita di wilayah Kabupaten Kotawaringin masih belum sepenuhnya terbebas.

" Jadikan Ponpes ini sebagai penegak PPKM sekala mikro tentang protokol kesehatan, jangan lupa jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan serta tetap jaga kebersihan, tetap waspada dan ikhtiar, do'akan kami keluarga besar Korem 102/Pjg agar selalu di berikan keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, " Ungkap Dandim.

Komentar