Jembatan Hasil TMMD Memudahkan Petani Mengangkut Hasil Panen


Kapuas, MKNews- Jembatan yang dikerjakan dalam kegiatan TMMD Reguler ke-110,  Kodim 1011/ KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, mulai difungsikan pada Jumat (12/3/2021) meski sedang tahap penyelesaian akhir.

Difungsikannya dua jembatan tersebut membuat aktivitas masyarakat semakin lancar. Para petani kini semakin mudah dan leluasa mengangkut hasil panen karena tidak perlu khawatir melewati jalan berkelok dan berliku sebelum adanya pembangunan jembatan tani tersebut

“Alhamdulillah kini kami petani semakin mudah mengangkut hasil panen dengan jumlah berapa dan sesering apapun. Jembatan sudah sangat kokoh dan nyaman dilewati,” kata Ilham, petani Desa.

Hal serupa juga diungkapkan Mansur petani lainya. Dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang telah mengatasi masalah infrastruktur di desa mereka melalui kegiatan TMMD Reguler ke-110.

“Saya sangat senang dan bangga atas bantuan TNI kepada kami. Kami bangga dan kami cinta dengan TNI karena benar-benar memperhatikan kesulitan kami rakyat di desa,” kata Mansur.

Komandan Kodim 1011/KLK yang sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD Reguler ke-110, Letkol Inf Ari Bayu Saputro S.Sos  mengatakan, sasaran fisik dalam TMMD ini dilakukan memang berdasarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami berharap sumbangsih kami melalui TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga sangat berterima kasih atas penerimaan dan dukungan besar dari pemerintah dan seluruh masyarakat di sini,” kata Dansatgas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url