Sosialisasikan Pola Hidup Sehat, Satgas Bangun Jamban



Kapuas, MKNews-Guna mewujudkan pola hidup sehat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1011/KLK, melakukan pembangunan jamban warga di Desa sasaran TMMD Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Jumat (12/3/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro S.Sos, selaku Dansatgas, mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

“Harapannya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat Desa  mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat,” ujar Dansatgas.

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat. 

Upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat, apalagi disela-sela pengerjaan sasaran TMMD satgas masih menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat membuat jamban.

“Semoga dengan adanya jamban bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat,”tutup Dansatgas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url