Kebahagiaan Warga Buat Semangat Satgas Bertambah


Kapuas –MKNews- Satu tujuan itulah yang tertanam dihati masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek saat mendapatkan bantuan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.

Mendapat kepercayaan untuk menerima bantuan berbagai fasilitas Fisik dan non fisik merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Desa Saka Lagun, Karena apa yang diimpikan dan diharapkan masyarakat Desa kini telah terwujud dengan nyata. Sesuatu yang memang tak terbayangkan sebelumnya. Sehingga bagi masyarakat Desa Bagaikan sebuah mimpi atau mungkin seperti tidak percaya apa yang diharapkan selama ini akhirnya menjadi kenyataan.

Kebahagaiaan warga Desa Terpancar dimana- mana. Hal tersebut membuat seluruh satgas juga ikut merasakan kebahagiaan tersebut seperti yang diperlihatkan oleh warga Desa Saka Lagun. Pancaran sinar kebahagiaan Warga seperti menjadi penyemangat bagi seluruh satgas untuk melaksanakan semua kegiatan program yang ada.

Menurut Dan SSK, Kapten Inf. Handoyo, Jumat (5/3/21) mengatakan,” Dengan melihat raup wajah warga Desa Saka Lagun yang selalu terpancar sinar kebahagiaan, membuat kita semakin bersemangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada. Kebahagiaan warga menjadi obat lelah bagi kami untuk terus bekerja bersama dengan warga Desa dalam menyelesaikan semua program yang telah dilaksanakan.”


Semangat kerja warga Desa inilah yang membuat bertambah kuat dan tidak merasa lelah. Karena dengan antusiasme warga dalam gotong royong menunjukan bahwa mereka masih menjaga budaya gotong royong dengan cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat ketika warga ikut gotong royong dalam pengerjaan semua program.

Harapan mereka hanya satu yakni agar program tersebut membawa kemajuan bagi warga Desa Saka Lagun dalam upaya meningkatkan ekonomi. (*)

Komentar