Kodim 1013/MTW Gelar Apel Pemeriksaan Kelengkapan Dinas


Muara Teweh, MKNews -
Dalam rangka penegakan hukum disiplin dan tata tertib bagi prajurit, Kodim 1013/Mtw menggelar pemeriksaan kelengkapan kendaraan berupa SIM, KTA, STNK, dan helm. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian satuan terhadap pengamanan tubuh baik kepada para personel maupun materil satuannya.

Pemeriksaan kendaraan dinas roda dua dan roda empat tanpa terkecuali diperiksa langsung oleh Pasi Intel Kodim 1013/Mtw dan Pasi Ops Kodim 1013/Mtw bersama dengan Sub Denpom XII/TPR di lapangan apel Makodim 1013/Mtw Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Selasa 16/03/2021.


Adapun pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, sehingga para anggota Kodim 1013 Muara Teweh kemudian selanjutnya langsung diarahkan oleh provost menuju ke lapangan apel untuk diperiksa kelengkapannya.

Sementara itu, menurut Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han pada pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu fungsi pengawasan dan pengamanan personel serta materil Kodim 1013/Mtw termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan.
 
Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan seperti roda dua dan roda empat, terutama fungsi rem, ban, lampu, dan lampu rem belakang, kepada anggota yang kurang kelengkapannya ditekankan untuk melengkapi kendaraannya sehingga aman dalam beraktivitas serta mencegah terjadinya kecelakaan dalam kendaraan,"tegas Dandim.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kita masih dalam suasana wabah pandemi Covid-19, Ia mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, demikian aktivitas dalam bekerja tidak terpengaruh,"pungkas Dandim.

Komentar