Koramil 1013-03/Teweh Tengah Sosialisasikan bahaya Karhutla Kepada Warga.


Muara Teweh, MKNews-
Koramil 1013-03/Teweh Tengah terus berupaya mensosialisasikan bahaya dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Senin 08/03/2021.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf M. Guntur bersama dengan anggota dari Polsek Teweh Tengah melaksanakan kegiatan patroli sambil mensosialisasikan kepada masyarakat di RT 06 Desa Pendreh tentang bahaya Karhutla.

Hal ini diharapkan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sehingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan bersama," tegasnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut tidak bosan bosannya para Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dengan tidak membakar lahan secara sembarangan. Dan apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku," ujarnya.

Lebih lanjut, pada kegiatan tersebut Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf M. Guntur mengajak warga masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url