Polres Barsel Bersama Stake Holder Laksanakan Apel Gelar Personel dan Sarpras Karhutla


Buntok, MKNews. Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) terkhusus Kabupaten Barito Selatan (Barsel) merupakan wilayah yang sebagian besar memiliki sektor perkebunan dan hutan yang dianggap tidak lepas dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Mengantisipasi hal tersebut, Polres Barsel, Bersama Pemerintah, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Manggala Agni, BPBD, KPHP dan Masyarakat Peduli Api mengikuti Apel Gelar Personel dan Sarpras yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polda Kalteng, di halaman Kantor Pemda Barsel, Kamis (4/3/2021) pagi.


Bertindak sebagai Inspektur Apel yakni Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atiyani Djodier, didampingi Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. dan Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P. dan dihadiri oleh seluruh tamu undangan mulai dari unsur Forkopimda dan masing-masing pejabat stake holder terkait.

Kapolres Barsel AKBP Agung usai kegiatan mengatakan, digelarnya apel serentak yang diikuti Polres jajaran Polda Kalteng dengan terkoneksi secara virtual tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun Sarpras sebagai antisipasi menanggulangi Karhutla di Kalteng terkhusus di Wilayah Hukum Polres Barsel.

"Hal ini merupakan komitmen dan sikap tidak main-main seluruh unsur terkait terhadap aksi pembakaran hutan dan lahan yang selama ini selalu menjadi atensi dari Presiden RI saat memasuki musim kemarau," bebernya.

Selanjutnya usai Apel, Kapolres bersama Forkopimda mengecek satu persatu Sarpras yang di gelar berupa peralatan pemadam api, sarana Ranmor roda dua maupun roda empat maupun peralatan pendukung personel saat bertugas di lapangan. (Jai)

Komentar