Cegah Klaster Baru di Pasar Ramadhan, Babinsa Kumai Hilir Himbau Warga Selalu Patuhi Prokes

Kotawaringin Barat -MkNews- Untuk terus mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kodim 1014 /Pbn melalui seluruh Babinsa yang ada di Koramil tersebar terus aktif melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang di lakuakan oleh Babinsa Kumai Hilir Serda M Sakir, Koramil 1014 - 02/Kumai dalam melaksanakan pemantauan di wilayah binaannya, Dirinya tak lupa memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Ramadhan, di Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin (13/04/2021). 

Antusias warga menyambut Bulan Suci Ramadhan sangat nampak terlihat pada hari pertama Pasar Ramadhan di buka. Untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid 19, Serda M Sakir, terus mengingatkan kepada warga yang sedang berbelanja agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker saat bertransaksi jual beli ,” Ujar Serda M Sakir, saat menegur salah satu warga yang berbelanja.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk Disiplin patuhi prokes dan menghimbau kepada warga agar tetap patuhi aturan yang sudah di berikan pemerintah dalam pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan di masa Pandemi.

Komentar