Danrem 102/Pjg Hadiri Vicon dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H.

PALANGKA RAYA -MkNews- Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri Vicon dengan Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya, Rabu 21 April 2021.

Dalam Vicon tersebut membahas Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid -19 Tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa Polri akan mengadakan kegiatan operasi ketupat dan diharapkan untuk anggota yang di lapangan tetap melaksanakan sosialisasi tentang larangan mudik kepada masyarakat. 

"Terkait larangan mudik Kapolri menyampaikan dalam pelaksanaanya di lapangan juga  disampaikan dengan tegas namun humanis dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang larangan mudik," ucapnya.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya  menyampaikan bahwa TNI, Polri dan instansi terkait lainnya tetap mengimbau  larangan mudik untuk mencegah bertambahnya kasus penyebaran Covid - 19 yang diperkirakan sebagian penduduk akan tetap mudik, namun penduduk yang mudik tersebut nantinya harus tetap diwaspadai dan perlunya meningkatkan PPKM skala mikro.

"Nantinya peran PPKM Mikro agar dioptimalkan dengan mengerahkan seluruh  Babinsa diwilayah," ungkapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menambahkan kerjasama yang sudah terjalin saat ini antara TNI Polri pemerintah serta instansi terkait lainnya tetap dipertahankan dan bersama - sama bersinergi memerangi penyebaran Covid -19.

"Mudah- mudahan dalam pelaksanakan Idul Fitri tahun 2021 tidak  akan menambah kasus Covid -19  dan semoga Pandemi Covid - 19 bisa cepat teratasi,"kata Panglima TNI.

Turut hadir dalam Vicon tersebut Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Wakapolda Kalteng Brigadir Jenderal Pol Ida Oetari Poernamasasi, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, KA BNNP Brigjen Pol Edi Swasono, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Kav Heru Baharuddin. Kajati Kalteng Iman Wijaya, MHum, Kadis Kesehatan Dr.Suyuti Syamsul, Kadishub Provinsi Kalteng Yulindra Dedi, Kaban Kesbangpol Agus Pramono, Kasatpol PP  Baru, Kakanwil Kemenag Kalteng Abdul Rasyid.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url