Optimalakan Penanganan di Wilayah Binaan, Babinsa Jajaran Kodim 1014 /Pbn Mengikuti Workshop Tracer Covid 19

Kotawaringin Barat - MkNews-Jajaran Babinsa Kodim 1014 /Pbn mengikuti Workshop sebagai petugas Tracer Covid-19  yang digelar oleh Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalteng diikuti secara virtual bertempat di ruang Yudha Makodim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Babinsa Kodim 1014 /Pbn dari seluruh jajaran Koramil tersebar yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara, turut hadir juga Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto dan Pasi Ops Kodim Letda Inf Suwaryo.

Melalui workshop tracing Covid 19 ini diharapkan para pendukung satgas penanganan covid 19,Dalam hal ini pemerintah desa,Babinsa,Dan kader kesehatan desa bisa turut andil membantu tenaga kesehatan dalam upaya penanganan dan pencegahan virus Covid 19 di daerah khususnya di daerah binaannya masing masing, Ungkap Kasdim Mayor Inf Edy Sucipto, usai kegiatan. 

Ia mengatakan Babinsa sangat berperan dalam penanganan dan pencegahan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Dalam pelaksanaan di lapangan seorang Babinsa harus bisa bersinergi dengan  Babinkamtibmas serta petugas kesehatan yang sama - sama merupakan ujung tombak, karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah desa binaannya, maka sangat diperlukan kekompakan dan kewaspadaan tinggi,” terang Mayor Inf Edy Sucipto .

Komentar