Kipan B Batalyon Infanteri R 631/Atg Berbagi Pada Bulan Ramadhan.

Pangkalan Bun-MkNews-Bertempat di Masjid Agung Pangkalan Bun Pjs. Dankipan B Yonif R 631/Atg Lettu Inf Edward Marthin Sirait, S. Tr. Han bersama para anggota menggelar acara pembersihan tempat ibadah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim  dan Kaum Dhuafa di sekitar daerah Binaan Kipan B Yonif R 631/Atg Selasa (20/04/2021).

Sebelum acara buka puasa bersama, terlebih dahulu Anggota Kipan B Yonif R 631/Atg melaksanakan pembersihan di sekitaran Masjid Agung, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bergotong royong bersama masyarakat di sekitar.

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut yaitu : “Melalui Hikmah Puasa Ramadhan 1442 H/2021 M Kita Mantapkan Solidaritas dan Kepedulian Sesama Serta Komunikasi Sosial TNI dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim  dan Kaum Dhuafa se-wilayah Pangkalan Bun, Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan tali silaturahmi, komunikasi sosial TNI dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim  dan Kaum Dhuafa se-wilayah Pangkalan Bun. Sedangkan sasarannya adalah agar tumbuhnya satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad untuk bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara.

Dalam sambutannya Dankipan B Yonif R 631/Atg berpesan kepada para anak yatim, wujudkan mimpi dan cita-cita kalian untuk menjadi orang besar maka dari itu rajin-rajinlah kalian belajar sejak sekarang,  “ kalian jangan sampai  berkecil hati, kalian bisa menjadi apapun yang kalian kehendaki, dengan selalu berdoa, belajar dan berusaha serta mempunyai mimpi yang indah mudah-mudahan apa yang kalian kehendaki akan tercapai,” tutur Lettu Inf Edward Marthin Sirait.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa oleh Dankipan B Yonif R 631/Atg.

Komentar