Pastikan Vaksinasi Covid 19 Berjalan Lancar, Babinsa Kolam Lakukan Pendampingan

Kotawaringin Barat -MkNews- Pemerintah terus berupaya untuk mengatasi pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum tuntas, salah satunya dengan melaksanakan program Vaksinasi yang di lakuakan secara bertahap. 

Setelah pada tahap pertama Vaksinasi di tujukan kepada Tenaga medis, Relawan, dan Aparat TNI Polri sekarang Vaksinasi di tujukan kepada Guru/ tenaga pendidik.

Pada hari ini, Kamis (22/04/2021) telah di laksanakan Vaksinasi kepada Guru/Tenaga pendidik yang bertugas di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, kegiatan Vaksinasi berlangsung di Puskesmas Kecamatan Kotawaringin Lama dan di ikuti oleh 183 Tenaga Pendidik. Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Kotawaringin Lama, Babinsa Koramil 1014 - 03/Kolam, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas Kolam, Kepala Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, serta Kepala PLT Dinas Cabang.

Untuk memastikan proses Vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, Danramil 1014 - 03/Kolam menerjunkan anggotanya untuk melakuakan monitoring dan pemantauan di lokasi.

Danramil 1014-03/Kotawaringin Lama, Kapten Inf Handoyo menjelaskan, bahwa pihaknya dari Koramil akan selalu aktif dalam pendampingan proses vaksinasi karena sudah menjadi perintah dari komando atas. “Nanti hasilnya juga dilaporkan sebagai tanggung jawab tugas dilapangan, sehingga akan diketahui jumlah orang yang sudah menjalani vaksinasi,” jelasnya.

”Untuk menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan kepada tenaga pendidik untuk mendapatkan vaksinasi yang kedua. Karena tenaga pendidik merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, dimana mereka akan kontak langsung dengan banyak orang,” ujar Kapten Handoyo.

Selanjutnya Ia juga menambahkan, harapannya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 tahap II ini, kita berharap para pengajar bisa fit dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Komentar