Sinergitas dan Solidaritas Babinsa Koramil 1012-10/ kota Lakukan Pengamanan Masjid

BARSEL -MkNews- "Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas serta menjamin umat Muslim dalam melaksanakan ibadahnya di masjid,Personil Koramil 1012-10/ Kota Kopda Yansyah dan Praka Desta. serta Personil Polri, Satpol PP, DISHUB dan BPBD kota Buntok Laksanakan pengaman di area Mesjid Kec. dusun selatan Kab. Barito Selatan.
Senin (23/4/2021)

Kegiatan sinergitas dan solidaritas tersebut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1012-10/ Kota Buntok dan serta instansi terkait lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid dan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan ibadah tersebut.

"Babinsa menjelaskan,”Kita laksanakan patroli di tiap-tiap Mesjid yang ada di wilayah Kec. Dusun selatan Kab. Barito Selatan untuk menghimbau kepada umat muslim agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, tidak bersentuhan fisik,” katanya.

Adapun sasarannya di antaranya, Masjid Agung  Baiturrahman dan seputar Buntok kota dan Masjid Almunwarah. Kehadiran aparat- aparat ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19. ( Pendim)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url