Babinsa Koramil Birayang Bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah Warga

BARABAI-MkNews-Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Sertu Agus Rohmad dan Serda Mardiyanto bersama Tim BPK Balakar 654 Murakata dan warga berjibaku padamkan api kebakaran rumah.

Kebakaran 3 unit rumah ini terjadi di seberang kantor desa Kapar kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sabtu (24/04).

Api berasal rumah semi permanen milik saudari Sumiati Desa Kapar RT.004 RW.002  Kecamatan  Batang Alai Selatan Kab.HST, sekitar pukul 11.05 wita.

Cuaca yang sangat terik pagi menjelang siang ditambah hembusan angin yang kencang membuat api dengan cepat melahap 3 unit rumah."terang Sertu Agus Rohmad.

Menurut saksi mata saudara Ijuh (Laki- laki) usia 28 tahun, Islam, Pekrjaan Wiraswasta, alamat Desa Kapar RT.004 RW.002  Kecamatan  Batang Alai Selatan Kab.HST, bahwa sekitar pukul 11.05 wita dirinya sedang santai duduk didepan rumah, tiba-tiba melihat asap tebal yang di perkirakan datang dari rumah Sdr Sumiati,"ucapnya.

Melihat kejadian itu, saudara Ijuh  langsung berlari mendekati rumah Sdri Sumiati untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil berteriak minta pertolongan untuk memadamkan api."tambahnya.

Tak kurang dari satu jam api dapat dipadamkan oleh barisan Tim BPK Balakar 654 Murakata bersama dibantu warga masyarakat.

Dari hasil penyelidikan sementara dari  polsek Birayang kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik (konsleting).

Dengan kejadian tersebut Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Sertu Agus Rohmad menghimbau kepada warga untuk berhati hati dalam penggunaan listrik, jaringan listrik yang sudah lama hendaknya diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Ditambah saat ini memasuki musim kemarau, agar warga masyarakat lebih berhati-hati untuk menghindari terjadinya musibah  kebarakan."tegasnya.(pendim1002/zie -red)

Komentar