Babinsa Koramil 1011-15/Kahayan Hilir Melaksanakan Giat Simulasi Penanggulangan Karhutla

Pulang Pisau –MkNews- Guna mengantisipasi musim kemarau serta hal-hal yang mungkin akan terjadi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah personil Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1011-15/Kahayan Hilur mengikuti kegiatan Pelatihan simulasi penaganan karhutla yang bertempat di Desa Tumbang Nusa, Kec. Jabiren, Kab. Pulang Pisau, Jumat(21/5/21)

Skenario simulasi penanganan Karhutla ini,  diasumsikan berdasarkan dengan aplikasi bahwa telah terdapat titik hospot diwilayah Desa Tumbang Nusa, Kec. Jabiren, Kab. Pulang Pisau. Berdasarkan informasi tersebut kemudian Bhabinkamtibnas dan Babinsa Desa Tumbang Nusa melakukan pengecekan ke titik hospot dengan membawa alat pemadam manual.Dikarenakan pemadaman secara manual maupun pemadam dari Polres tidak mampu maka di bantu dengan satgas Karhutla Kab Pulang Pisau.

Danramil 15/Kh Kapten Inf Eko Puspoko menyampaikan,”Bahwa ada beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi kebakaran hutan antara lain jenis bahan bakar, topografi lahan, hidrologi, cuaca, iklim,dan rambu-rambu kebakaran serta ketidak pedulian masyarakat penyebab kebakaran lahan dan hutan secara umum disebabkan oleh alam dan faktor manusia itu sendiri,”Kata 

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh warga mengetahui dan segera tanggap bagaimana penanganan dan gerakan bilamana ada bencana alam yang tidak kita duga,” ungkap Danramil.

Komentar