Calon Kades Se-Kecamatan Tanah Siang Selatan, Mendapatkan Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Danramil Dirunglingkin

Murung Raya - MkNews-Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Puruk Cahu, Murung Raya, Kalimantan Tengah telah di selenggarakan kegiatan pembekalan kepada para Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Tanah Siang Selatan. Kamis (27/05/2021).

Adapun Danramil 1013-12/Dirunglingkin Kapten Inf Tatang Suntana, sebagai pemateri tentang wawasan kepada para calon Kades Se-Tanah Siang Selatan menyatakan bahwa "Sangatlah penting setiap calon kades yang akan mengikuti pemilihan Kades Serentak nantinya wajib memahami Wawasan Kebangsaan sebagai pedoman ketika menjabat dan terpilih nantinya haruslah memiliki rasa Nasionalisme sebagai pedoman dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa kelak," Jelas Danramil Dirunglingkin.

Menurut Danramil menginformasikan pula bahwa "Pilkades Serentak akan di laksanakan oleh 62 Desa Se-Kabupaten Murung Raya pada tanggal 9 Juni 2021 mendatang, dan Pilkades di Kecamatan Tanah Siang Selatan terdiri dari 6 Desa sebanyak 10 TPS dengan Jumlah DPT  ( Daftar Pemilih Tetap ) 

*Laki laki : 1.705 orang*

*Perempuan : 1.811 orang*

*Jumlah Total pemilih sebanyak 3.516 orang*

Kemudian Camat Tanah Siang Selatan Anita Pebriana. STPD menyampaikan juga bahwa "Jumlah peserta yang hadir berjumlah 50 Orang, karena kita menyesuaikan dengan Prosedur Prokes Covid-19. Adapun susunan acara yaitu : 

Arahan seputar teknis Pilkades oleh Camat Tanah Siang Selatan,

arahan tentang Pam Pilkades oleh Kapolsek Tanah Siang Selatan, Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 1013-12/Dirunglingkin serta Dialog seputar teknik Pilkades oleh Peserta." Tutup Camat Tanah Siang Selatan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url