Dandim 1013/Muara Teweh Buka Karya Bhakti TNI Semester I TA 2021

Muara Teweh, MKNews –Bertempat di Desa Ipu Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, telah dilaksanakan Pembukaan Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 1013/Mtw Semester I TA 2021 dengan tema Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri, pada hari Kamis 6/05/2021.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Lahei, Danramil 1013-06 Lahei Kapten Inf Joko Sutikno, Kapolsek Lahei, PasiTer kodim 1013/Mtw Kapten CZI Jhony Porta, Pasi Ops kodim 1013/Mtw Kapten Inf Trio Pramono, Pasi Intel Kodim 1013/Mtw Lettu Inf Edy Sugiarto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar+-70 orang.

Karya Bhakti TNI Satkowil dibuka oleh Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han.

Dalam sambutannya Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menyampaikan, “Tema Karya bakti tni tahun 2021 ini adalah Karya bakti TNI Pengabdian untuk Negeri hal ini mengandung makna yang mendalam yaitu TNI tanpa pamrih mengerahkan segala daya dan upaya untuk membantu mengatasi kerusakan rakyat dan bersama komponen bangsa lainnya.

 Selain itu, Karya bakti TNI turut serta membantu percepatan pembangunan di daerah Barito Utara membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat guna memantapkan kemanunggalan TNI rakyat untuk mendukung ketahanan nasional di daerah”, ujarnya.   

Lebih lanjut Dandim 1013/Mtw menyampaikan hal untuk dipedomani oleh para prajurit di lapangan yaitu :

1. Pertama penugasan Karya bakti TNI merupakan suatu kehormatan bagi prajurit TNI oleh karenanya laksanakan tugas secara profesional penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.

2. Bangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI aparat pemerintah dan komponen masyarakat lainnya guna mengoptimalkan pelaksanaan Karya bakti TNI ini.

3. Jadilah contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kemandirian serta kepatuhan terhadap hukum dan ketentuan yang berlaku.

4. Hormati dan pahami adat-istiadat dan budaya setempat serta senantiasa berinteraksi secara positif dengan masyarakat.

5. Manfaatkan segala dukungan secara maksimal efektif dan efisien agar penyelenggaraan Karya bakti TNI dapat berhasil serta berdaya guna sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url