Danrem 102/Pjg Terima Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah.


PALANGKA RAYA – MkNews-Pada saat ini Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Genap berusia 64 tahun, Komandan Korem (Danrem) 102/Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri acara peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA. Milono, Kota Palangka Raya  Kalteng, Minggu  (23/05/2021) 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, S.E., Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P. serta diikuti oleh  seluruh Kabupaten dan Kota se-kalimantan Tengah  secara virtual.

Pada peringatan ke 64 Provinsi Kalteng tahun 2021, Danrem 102/Pjg juga menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 serta atas komitmen dan sinergitas dalam rangka pengendalian dan penanggulangan bencana karhutla di Kalimantan Tengah Tahun 2020, penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam  kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas penghargaan yang diberikan Provinsi Kalteng kepada Korem 102/Pjg, kemudian juga mengucapkan selamat hari jadi ke – 64 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021.

“Saya berharap dengan semangat hari jadi ke-64 ini,  Provinsi Kalteng  mampu memberikan energi positif bagi semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi untuk memajukan pembangunan serta mewujudkan Kalteng yang semakin maju,” ungkap Danrem102/Pjg. 

Sementara itu dalam amanat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, terkait HUT Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-64, yang dibacakan oleh Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan, 

"Dalam Hut Provinsi Kalteng yang ke-64, mari kita terus menjaga toleransi sebagai wujud kebersamaan, di tengah keberagaman di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimantan Tengah," 

Di tengah suasana keprihatinan akibat pandemi Covid 19, pelaksanaan upacara seremonial dan seluruh rangkaian Hari Jadi Kalimantan Tengah pada tahun ini ditiadakan, dan Hari Jadi kali ini kita peringati secara sederhana.

Peringatan Hari Jadi Kalteng pada tahun 2020 dan 2021 memang terasa berbeda dibanding tahun tahun sebelumnya, namun saya harapkan tentunya tidak mengurangi makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah daerah kita. 

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, mari kita bersama sama bangkit menata kembali perekonomian dengan berbagai inovasi-inovasi yang kreatif. Dengan tekad yang kuat, sinergi dan doa kita semua. insyaallah, perekonomian kita akan segera pulih," 

Di peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 ini, kami juga berterima kasih atas dukungan, dan kerja sama seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, instansi dan lembaga vertikal, TNI/POLRI, dunia usaha, organisasi sosial politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, akademisi, serta semua pihak sehingga mampu mewujudkan kalteng berkah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url