Kapolda Kalteng Cek Posko Penyekatan Larangan Mudik di Kobar

 Kalteng - MkNews-Setelah pemerintah Republik Indonesia memberlakukan larang mudik lebaran tahun 2021, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M,Si., M.M mengecek Posko Penyekatan Mudik Lebaran dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2021 di Kab. Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (9/5/2021) siang.

Kapolda Kalteng didampingi Danrem 102 Panju Panjung, Kajati Kalteng dan Kabinda Kalteng, mengecek Posko Penyekatan Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Posko Penyekatan  Bandara Lanud Iskandar dan Pos Pengamanan Simpang Runtu Kec. Pangkalan Lada.

Kapolda mengatakan pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik lebaran ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan masksimal.

"Jangan sampai terjadi seperti di India, angka penambahan kasus Covid-19 mengalami peningkatan luar biasa terutama pasien meninggal dunia sangat banyak. Hal ini harus kita antisipasi bersama," tegas Kapolda.

Disamping itu, Dedi mengungkapkan, kunjungan kerjanya ke Kobar juga mengecek kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2021 oleh TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

"Sayai berharap, Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah berlangsung aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan khidmat," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama rombongan juga membagikan bingkisan lebaran untuk petugas Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan.(sam)

Komentar