Klarifikasi MKNews Terhadap Salah Satu Organisasi Fordayak Kapuas Terkait Pemberitaan Sebelumnya

https://www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Sebagaimana berita sebelumnya, dalam tulisan media ini mencatut dugaan nama oknum anggota ormas Fordayak Kapuas menghadang kegiatan ritual adat dayak ngaju yakni pemasangan "HINTING PALI" setelah media ini melakukan klarifikasi kepada ketua DPD Fordayak Kapuas, Frimantir, ST, dia menampiknya, Sabtu (08/05/2021).

Menurutnya dia telah mengintruksikan seluruh anggotanya agar memberikan dukungan dari setiap ritual acara adat seperti halnya saat ritual adat ngaju yakni pemasangan "HINTING PALI".

“Saya sangat mendukung dari setiap ritual acara adat dan mengintruksikan keseluruh anggota saya agar memberikan dukungan ”, ujarnya. 

Dikatakannya pula, adapun apabila ada berita yang beredar apabila ada yang mencatut atau menyatakan bahwa organisasi Fordayak menghalang - halangi saat ritual adat pemasangan Hinting Pali,  maka itu itu tidak benar, perlu bukti baik berupa  Pemakaian atribut resmi Fodayak.
 
Bersama rilis berita klarifikasi yang kami buat ini kami atas nama redaksi media kalteng news secara terbuka meminta maaf kepada ormas fordayak atas berita yang sudah naik sebelumnya yang  atas kesalahan kami tanpa konfirmasi kebenaran dari berita tersebut sebelumnya.

Komentar