Purnawirawan TNI AD dan Warakauri Mendapatkan Vaksinasi Covid 19

Kotawaringin Barat - Kodim 1014 /Pbn memberikan pendampingan kegiatan Vaksinasi Covid 19 kepada Purnawirawan TNI AD dan Warakauri yang berada di wilayah Teritorial Kodim 1014 /Pbn. Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap I (pertama ) tersebut dilaksanakan di Puskesams Arut Selatan, Jl. P Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kab Kotawaringin Barat, dengan di dampingi oleh Personil Kodim dan Babinsa Koramil 1014 - 01/Arut Selatan mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 Wib dengan jumlah penerima pada hari ini sebanyak 8 orang, sabtu (01/05/21).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut yang telah di agendakan dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Puskesmas Arsel dan Pos Kesehatan Kodim 1014 /Pbn. Sebelum melaksanakan Vaksin, para Purnawirawan dan Warakauri terlebih dahulu diadakan pengecekan kesehatan oleh petugas kesehatan mulai dari pemeriksaan awal yakni Tensi dan dilanjutkan screning, setelah screning selanjutnya para penerima vaksin langsung menerima suntikan Vaksin.

Salah satu Purnawirawan, Pak Zaenal (61 Th) yang berdomisili di Jl. Paku Negara Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat sangat antusias mengikuti vaksin tersebut. 

“Terimakasih kepada pihak Kodim 1014 /Pbn yang telah mengikutsertakan kami – kami yang sudah tua ini untuk di vaksin, semoga dengan sudah di laksanakannya vaksinasi ini kami bisa terhindar dari Covid 19, dan untuk Babinsa yang mendampingi saya, saya do’akan pak Babinsa sehat selalu dan semakin di cintai warganya, matur nuwun pak Babinsa”, tuturnya.

Babinsa Kelurahan Raja Koramil 1014 - 01/Arsel Sertu Mohibul Munir, mengatakan bahwa ”Kegiatan vaksinasi bagi para Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri ini merupakan perintah dari Komando Atas yang harus segera kita laksanakan dengan harapan semuanya bisa tervaksin dan Alhamdulillah untuk Tahap I (pertama) sampai hari ini bisa berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Di temui di ruangannya, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan “kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap para senior kami para Purnawirawan, kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin ini para Purnawirawan tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang di bandingkan dengan yang masih usia muda, "ujar Dandim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url