Rayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Dalam Keadaan Aman, Brimob Kalteng Patroli Cipta Kondisi

KALTENG -MkNews – Untuk menciptakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam keadaan aman dan damai, personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah kembali laksanakan apel siaga di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng dan dilanjutkan dengan kegiatan patroli cipta kondisi. Jum’at (14/05/2021) siang.
Patroli cipta kondisi ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Kota Palangka Raya pada saat hari raya idul fitri, juga untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.
Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa setelah pelaksanaan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Karoops Polda Kalteng Kombes. Pol. Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K personel melanjutkan kegiatan patroli ke objek wisata dan tempat pemakaman umum di kota palangka raya untuk mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan mengingat perayaan idul fitri tahun ini masih di laksanakan berdampingan dengan pandemic covid-19.
“Untuk pemerintah provinsi Kalimantan tengah sendiri tidak ada aturan yang melarang masyarakat untuk melakukan ziarah ke makam pada saat hari raya idul fitri, namun harus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Komentar