Sholat Jumat di Masjid Baitul Khaliq Makorem 102/Pjg Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


Palangka Raya- MkNews-Hingga sampai saat ini belum ada yang bisa memprediksi kapan  pandemi Covid-19 ini akan berakhir, sehingga disiplin mematuhi protokol kesehatan saat sholat Jumat harus tetap dilaksanakan.

Demikian disampaikan Letda Inf Karsono selaku pengurus masjid sekaligus Wakil Sementara (WS) Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Korem 102/Pjg  sebelum pelaksanaan sholat Jumat di masjid Baitul Khaliq komplek kantor Korem 102/Pjg jalan Imam Bonjol no. 5 Palangka Raya Kalimantan Tengah, Jumat (21/05/2021)

"Sampai saat ini untuk pelaksanaan sholat Jumat dimasjid Baitul Kholiq sampai saat ini  kita  masih tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan selalu, yaitu dengan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak dan sebelum  masuk masjid diadakan pengecekan suhu badan dan  diwajibkan membawa perlengkapan ibadah sendiri saat sholat di masjid ini,"kata Letda Inf Karsono.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu jamaah sholat Jumat di masjid Baitul Khaliq yaitu Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR), sekaligus Ketua PGRI Kalteng, Dr. H. Suriansyah Murhaini,SH.MH. mengatakan  bahwa, yang diterapkan oleh pengurus masjid Baitul Khaliq ini sudah cukup baik dalam  menerapkan protokol kesehatan karena hal tersebut untuk  mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pengurus masjid  Baitul Khaliq ini sudah cukup baik karena  hal ini dapat  mengantisipasi terjadi bya penyebaran Covid-19  di area masjid dan saya lihat tadi seluruh jamaah sudah mematuhinya yaitu menggunakan masker dan jaga jarak,"ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url