Kapolda Kalteng Tegaskan Tidak Ada Ruang Aksi Premanisme

PALANGKA RAYA -MkNews- Instruksi pemberantasan terhadap setiap aksi premanisme oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ditindaklanjuti Polda Kalteng. 

Guna mencegah dan menindak aksi premanisme di tengah masyarakat, Polda Kalteng telah meluncurkan Crisis Response Team (CRT) di setiap polres jajaran. 

Menggunakan senjata api lengkap bersama kendaraan roda dua, CRT akan berpatroli di setiap wilayah dalam menindak dan mencegah aksi premanisme. 

Tak hanya itu, Polda Kalteng juga memiliki Tim Raimas Backbone yang senantiasa berpatroli ke kawasan rawan kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya. 

"Polda Kalteng siap menjalankan instruksi kapolri dalam melakukan pemberantasan aksi premanisme di Kalteng. Kita tegaskan tidak ada ruang untuk oknum maupun aksi premanisme," tegas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (11/6/2021). 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh polda untuk menindak tegas aksi premanisme. Hal ini menyusul adanya instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta. 

Pemberantasan aksi premanisme dilakukan demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url