Polres Barito Utara Bersama Kejaksaan Negeri Barito Utara dan Organisasi Wartawan, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Desa Pendreh

Barito Utara -MkNews  Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap salah seorang warga kurang mampu di Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang beberapa waktu lalu viral diberitakan oleh sejumlah  media online .

Akhirnya, Keluarga Lukas Nusa (41) mendapat perhatian serius dari Institusi Penegak Hukum seperti Kejaksaan Negeri Barito Utara, Iwan Catur Karyawan yang diwakili oleh Kasi Intel M. Arif didampingi dua stafnya dan Kepolisian Resort Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma diwakili KBO Intelkam Ipda Yusri, di dampingi Kanit Intelkam dan dua anggota bersama Wartawan media online Barut mengunjungi warga tersebut yang tinggal di Desa Pendreh RT.01. Kamis (03/06/2021) siang.

Tujuan dari rombongan Kejaksaan dan Polres ini tidak lain adalah untuk melihat langsung kondisi warga yang kurang mampu tersebut. Hal ini setelah diberitahukan IPJI Barut melalui informasi tentang adanya warga kurang mampu yang sangat membutuhkan perhatian bantuan serta tinggal dirumah yang tidak layak huni.

Kedatangan rombongan Kejari dan Polres bersama anggotanya sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga tersebut dengan memberikan berupa bantuan sembako secara langsung kepada keluarga Lukas Nusa.

Saat ditanya mengenai pekerjaan dengan santun Lukas mengatakan bahwa mata pencaharian hanya bergantung pada hasil menangkap ikan di sungai Pendreh menggunakan jala (rengge_red) dan membuat perangkap hewan liar di hutan.

Kepada rombongan yang datang berkunjung Ia juga menyampaikan keprihatinnya terhadap Pemerintahan yang ada di Desanya bukan tanpa alasan Ia sampaikan dari A sampai Z.

Mendengar perkataan Lukas, Kasi Intel Kejaksaan M Arif mengungkapkan turut prihatin melihat kehidupan warga yang ternyata masih ada sangat kurang dan membutuhkan perhatian.

Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk keluarga," ucap Arif sembari menyerahkan bantuan sembako.

Hal senada disampaikan Ipda Yusri semoga dengan bantuan yang telah diberikan dari Polres Barut bisa meringankan beban keluarga Lukas untuk kebutuhan sembako.

Kepada rombongan dari Kejaksaan dan Polres serta IPJI Barut Lukas, menyampaikan terimakasih atas kepedulian terhadap keluarganya.

"Karena selama ini kami sekeluarga dan ada lagi 3 kepala kelaurga yang lain bernasib sama seperti saya," ucap Lukas dengan nada haru.

Ia berharap beharap kepada pihak pemerintah Pemerintah, agar dapat memperhatikan masyarakat nya yang di nilai kurang mampu dan hendaknya berikan bantuan terhadap keluarga yang benar-benar membutuhkan," tutup Lukas. (Nin/Ryt)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url