Ratusan Warga Petuk Katimpun Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Covid-19


Palangka Raya - MkNews-Ratusan warga di Kelurahan Petuk Katimpun nampak antusias mengikuti serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Kodim 1016 Palangka Raya bekerja sama dengan Kecamatan Jekan Raya, Selasa 22 Juni 2021.

Vaksinasi yang digelar di Jalan Eka Sandehan Km 12 tersebut terdiri dari lansia sebanyak 46 orang dan masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas sebanyak 64 orang. 

Vaksinator dalam kesempatan itu terdiri dari dokter dan tenaga medis dari Puskesmas Jekan Raya dan merupakan Vaksinasi dosis pertama untuk warga diwilayah RT 06 RW 02 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, upaya percepatan vaksinasi agar mencapai herd immunity dilakukan secara holistik dengan menggandeng TNI dan Polri. 

"Vaksinasi dilakukan dengan metode mobilisasi ke layanan kesehatan dan ada juga dilakukan dengan cara jemput bola," ungkap Hera saat meninjau vaksinasi tersebut. 

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf menuturkan, serbuan vaksin yang dilaksanakan TNI di wilayah merupakan petunjuk Komando Atas dalam hal ini Kodam XII Tanjungpura.

"Antusiasme masyarakat di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun sangat tinggi. Bisa kita lihat dalam vaksinasi kali ini, jumlah yang datang melampaui target yang ditentukan," tuturnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolresta Palangkaraya, Waka Polresta Kabag Ops, Camat Jekan Raya, Danpos Jekan Raya, Kapus Bukit Hindu, Babinsa Petuk Katimpun, Bhabinkamtibmas, Pol PP dan unsur kelurahan setempat. (Pendim 1016/Plk)

Komentar