TNI Galakkan Operasi PPKM Mikro Sebagai Wujud Implementasi Prokes di Wilayah

Manuhing -MkNews- Koramil 1016-04/Manuhing melalui para Babinsanya mengimplementasikan penerapan PPKM berskala mikro di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung mas, Selasa (29/6/2021).

Operasi PPKM tersebut untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19.

Danramil 1016-04/Manuhing Letda Caj Suwarno mengatakan, dalam mengimplementasikan PPKM ini, para Babinsa dan personil gabungan ditugaskan untuk melakukan operasi masker dan sosialisasi PPKM serta melaksanakan monitoring, peneguran, dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Ada beberapa langkah Babinsa dalam penerapan PPKM, melakukan razia masker dan mengecek kegiatan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah,” kata Danramil.

Dalam kegiatan operasi PPKM tindakan terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url