Bersama Aparat Desa, Babinsa Dawak Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Menjalani Isoman

Kotawaringin Barat - Babinsa Dawak Sertu Imam Syafi'i, Koramil 1014 - 03/Kotawaringin Lama bersama dengan Aparat Desa Dawak menyalurkan bantuan bahan pokok (sembako) untuk pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Anggota di lapangan sudah punya datanya, warga yang menjalani isolasi mandiri yang menjadi prioritas dapat bantuan ini. Anggota yang mendistribusikan juga harus menjaga kesehatannya. Kita juga sudah berbicara dengan satgas covid, untuk tetap sesuai prokes," kata Danramil 1014 - 03/Kolam Kapten Inf Handoyo, di Kantornya, (29/7/2021).

Selain menyalurkan bantuan bagi pasien dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Babinsa juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer Covid-19 di wilayah posko PPKM.

"Makanya sampai tingkat kecamatan, kita juga dapat tugas baru sebagai tracer dan sudah dilaksanakan. Supaya penyebaran dan pencegahan covid bisa dilaksanakan," terangnya.

Target utama pemberian bantuan ditujukan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, karena mereka membutuhkan asupan makanan dan Vitamin dalam proses penyembuhan di dalam rumah, agar tidak menulari masyarakat lainnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url