Dalam Rangka Hari Bakti Adhyaksa, Korem 102/Pjg Bersama Instansi Terkait Lainnya Gelar Servak.

Palangka Raya -MkNews TNI AD dalam hal ini jajaran Korem 102/Pjg bersama dengan Polda Kalteng, Dinas Kesehatan dan Kejaksaan Tinggi Kalteng menggelar kegiatan serbuan vaksinasi (Servak)  untuk warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), kamis (22/07/21).

Kegiatan tersebut di gelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa  Ke  - 61 tahun 2021, bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng,  Jln. Imam Bonjol nomor 10, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka raya, Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Perpres No 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi.

Serbuan Vaksinasi yang di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021, dengan melibatkan tenaga Vaksinator dari RS. TNI AD tk IV Palangka Raya,  RS. Bhayangkara tk. III Palangka Raya dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. 

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan,  
Serbuan vaksinasi yang diselenggarakan  dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 mendapat sambutan baik dari masyarakat, hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti jalannya vaksinasi. Dalam pelaksanaannya tetap diatur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat " kata Danrem. 

Danrem juga mengatakan, dari peninjauan dibeberapa daerah penyelenggaraan vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Kalteng khususnya Palangka Raya sudah sangat bagus. Ini tentunya berkat kerjasama yang baik antara Korem, Polda, Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah kota/Kabupaten sehingga dalam setiap pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan tertib, aman dan lancar, jelasnya.

Komentar