Danrem102/Pjg Hadiri Rapat internal Polda Kalteng Perihal PPKM Darurat

Palangkaraya -  MkNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri rapat dengan jajaran Polres dan Polsek internal Polda Kalteng melalui Videoconference (vicon) perihal penerapan ppkm darurat, bertempat di Bunderan besar Jl. Yosudarso Kota Palangka Raya,  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu 11/7/2021.

Dalam kesempatan kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada TNI, POLRI dan instansi terkait lainnya yang  tergabung dalam tim gugus tugas covid-19,  yang selama ini sudah bekerja siang dan malam untuk mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada Masyarakat, namun yang tidak kalah penting adalah implementasi di lapangan jangan sampai kita sudah capek tenaga, pikiran dan biaya bahkan sampai rekan kita sendiri ada yang terpapar namun tidak ada hasilnya, untuk itu lebih baik implementasi di lapangan dapat terlaksana dengan baik sampaikan kepada masyarakat dengan tegas akan tetapi tetap dengan Humanis, tutur Danrem. 

"Kemudian yang ingin saya sampaikan kepada rekan-rekan bahwa saya bersama bapak Kapolda sudah berkeliling-keliling keseluruhan wilayah Kalteng,  Saya berharap untuk semua perusahaan yang ada diwilayah kita harus juga mempersiapkan tempat isolasi Mandiri untuk Karyawannya yang positif terpapar,  karena masih ada kejadian di Gunung Mas, bahwa karyawan yang terpapar positif  Covid-19 tinggalnya di luar,  isolasi Mandirinya di rumah atau di kampung sehingga dapat menyebabkan penyebaran di keluarga dan limgkungan sekitar sehingga ini yang dapat menyebabkan peningkatan di wilayah Gunung mas, oleh karena itu diharapkan setiap perushaan agar dapat menyiapkan tempat isolasi mandiri sehingga dapat terkontrol.

Saya samapaikan dan juga menghimbau kepada kepala daerah atau pemerintah daerah yang belum memiliki PCR agar dapat mengadakan sehingga apabila ada pelonjakan yang terpapar di daerah kita cepat mengetahui hasilnya, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasilnya,  karena selama ini kita harus mengantri terlebih dulu untuk mengetahui hasilnya.

Untuk saat ini,  Jajaran TNI diwilayah Kalteng juga sudah memiliki regu pemulasaraan  jenazah di tiap-tiap kabupaten, sehingga masing-masing pihak tinggal koordinasi dengan Dandim atau pabung setempat,  Tim sudah di lengkapi APD lengkap dan untuk saat ini sudah memiliki dua set.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjel Pol. Dedi Prasetyo, Danrem102/Pjg  Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wahkyono, Kasiops kasrem 102/Pjg Kolonel Kav Heru Baharudin Dandim 1016/Plk dan para PJU Polda kalteng.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url