Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 Peduli Stanting dan Ibu Hamil

Palangka Raya -  MkNews--Sebagai bentuk kepedulian terhadap stunting  dan ibu hamil,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto, memberikan perhatian khusus terhadap keluarga stanting dan ibu hamil, yang berada diwilayah Kota  Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng),  Senin (26/7).

Bhakti sosial yang dipimpin Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto bersama anggota persit lainnya, kegiatan yang dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan Sembako dan supplement atau vitamin kepada ibu hamil.


Terkait dengan hal tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto menyampaikan bahwa angka Stunting di wilayah Palangka Raya masih di atas angka rata-rata Nasional yakni 29,6 % lebih. Hal itu menurut Nancy, menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr. 
“Jadi kegiatan bhakti sosial seperti ini dilakukan ibu-ibu Persit di seluruh jajaran Korem 102/Pjg dalam rangka edukasi dan penguatan gizi khususnya kepada ibu hamil,” terang Nancy.

Dengan demikian, kata Ketua Persit, ibu hamil juga harus memperhatikan asupan gizi selama kehamilan sehingga Kesehatan ibu dan cabang bayi dalam kandungan juga terjamin nutrisinya sehingga bayi akan tumbuh normal seperti anak pada umumnya.
Menurutnya, salah satu penyebab stunting adalah anemia saat masa kehamilan, Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan makanan yang mengandung zat besi yang bisa diperoleh dari makanan seperti ikan lele dan daging.
“Mari kita stop stunting dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi pada saat hamil, segera konsultasi atau konseling ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi kehamilan dan balita nya agar tetap tumbuh sehat dan normal,” imbuhnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url