Kodim Palangka Raya Dukung Program Ketahanan Pangan

Palangka Raya –MkNews- Kodim 1016/Palangka Raya terus intens melaksanakan program-program yang di Canangkan oleh Komando Atas, salah satunya adalah Program Ketahanan Pangan yang merupakan bidang Teritorial Angkatan Darat.

Dalam hal ini Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan kegiatan produktif pertanian di lahan demplot Holtikultura dan Hidroponik di pekarangan Rumah Jabatan Kasdim, jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos mengatakan, pemanfaatan lahan kosong di seputaran Rumah Jabatan Kasdim ini, merupakan wujud inovasi Kodim 1016/Plk untuk menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid 19.

“Pemanfaatan lahan kosong merupakan salah satu program Kodim 1016/Plk untuk menyukseskan program ketahanan pangan yang di canangkan Pemerintah”, Kata Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan bahwa sebelumnya Kodim juga telah memanfaatkan lahan kosong di area Makodim dengan tanaman palawija jenis jagung.

”Penggalakan tanaman hortikultura untuk memberi contoh kepada masyarakat, karena pemanfaatannya secara mudah dan murah berupa tanaman cabe, terong, sawi, kangkung serta tanaman sayuran lainnya,” lanjut Dandim.

Lanjut Dandim “Hasil dari tanaman tersebut lebih sehat dan segar, tidak mengandung bahan-bahan kimia lainnya,” katanya.

Dengan adanya Demplot Holtikultura semoga dapat berguna bagi anggota Kodim serta masyarakat sekitar khususnya wilayah Kelurahan Pahandut. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url