Terapkan Prokes Ketat, SPN Polda Kalteng Jemput 340 Casis Diktukba Polri T.A. 2021

KALTENG – MkNews-340 calon siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun anggaran 2021 tiba di SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi Kec. Kahayan Tengah Kab. Pulang Pisau, Sabtu (24/07/2021) pukul 11.00 WIB.

Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Polda Kalteng kembali akan mendidik putra-putra terbaik yang lulus seleksi penerimaan bintara Polri tahun 2021 untuk menjadi anggota Polri.

340 Casis Diktukba Polri tidak hanya berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah, namun ada 75 Casis berasal dari Provinsi Papua.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kepala SPN Kombes Pol Eka Djunaedi, S.Sos.,S.I.K mengatakan, saat melakukan penjemputan di Polda Kalteng dan di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Seluruh Casis sudah melaksanakan Rapid Test Antigen dengan hasil negatif, wajib pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan dicek suhu tubuh," terang Kepala SPN.

Eka Djunaedi menambahkan, pembukaan pendidikan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2021 dan rencananya akan dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng.

"Mereka (Casis, red) akan melaksanakan pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Kalteng dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," pungkasnya.(One LND/sam))

Komentar