Dandim Pangkalan Bun Bersama Forkopimda Hadiri Apel Siaga Karhutla

Kotawaringin Barat - MkNews-Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, bersama Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah S.H MH dan Forkopimda Kabupaten Kobar hadiri apel kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di lapangan Sampuraga Lama Jl. Syutan Syahrir Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, (12/08/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka pengecekan pasukan serta sarana dan prasarana untuk antisipasi terjadinya karhutla. Agar memasuki musim kemarau ini, Kobar bebas dari kabut asap yang merugikan masyarakat.

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E menyebut, upaya penanggulangan bahaya karhutla di wilayah Kabupaten Kobar, pihaknya terus bersosialisasi secara masif serta mengimbau masyarakat maupun pihak perusahaan tentang bahaya karhutla.

Dalam menunjang aksi yang dilaksanakan, selain siagakan personel, Kodim 1014 /Pbn juga menyiapkan materil, diantaranya sepeda motor dinas untuk menyisir wilayah yang sulit dijangkau, sehingga bisa bergerak cepat ke lokasi untuk segera dilakukan pemadaman.

"Penanggulangan bahaya karhutla melalui upaya pencegahan memerlukan langkah nyata dari semua stakeholders yang terlibat. Baik itu pemerintah daerah, TNI/Polri, swasta dan masyarakat Kobar agar terbebas dari kabut asap," harap Dandim.

Acara dirangkai dengan dengan pemeriksaan peralatan pemadam Kebakaran oleh Bupati Kobar dan rombongan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url