Optimalakan PPKM Mikro, Satgas Desa Lakuakan Penyemprotan Disinfektan

Kotawaringin Barat -MkNews- Untuk memberikan rasa nyaman dan aman terkait adanya lonjakan penyebaran Covid-19, Satgas Desa yang terdiri dari Perangkat Desa, Perwakilan RT RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Karang Taruna Desa Nang Mua Kecamatan Arut Utara melakukan beberapa kegiatan diantaranya, Sosialisasi Protokol Kesehatan, pembagian masker, pembagian sabun antiseptic, serta penyemprotan disinfektan agar meminimalisir adanya penyebaran virus. Setidaknya dalam masa PPKM kegiatan ini cukup optimal karena mobilitas warga terbatas, sehingga bisa memberikan sosialisasi juga kepada warga.

Untuk enyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum seperti Tempat Ibadah, sekolah, minimarket, warung dan rumah warga yang melaksanakan Isoman.

Babinsa Nanga Mua Kopda M Erfan Taufik, Koramil 1014 - 04/Aruta menjelaskan bahwa sasaran penyemprotan ke kediaman warga yang sedang menjalani isoman di Desa Nanga Mua Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat, (11/08/2021). Rumah tersebut dalam pantauan petugas PPKM Mikro.

Selain itu, Kopda Erfan bersama Satgas Desa lainnya juga memberikan imbauan dan pesan-pesan kepada warga agar berhati-hati dan waspada dan tetap menjaga kesehatan.

“Menghadapi situasi Pandemi COVID-19, warga masyarakat setiap beraktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M antara lain, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan besar bersama,” kata Kopda M Erfan Taufik.

“Mari, kita bersama lawan COVID-19 demi keselamatan warga dan selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url