Panas Terik Matahari Tak Menyurutkan Semangat Petugas Gabungan Padamkan Karhutla

Sukamara -MkNews- Tim gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 1014 - 01/Arut Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Tagana, serta Msyarakat Peduli Api (MPA) terus berupaya memadamkan api yang membakar lahan kosong di Kelurahan Mendawai Seberang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, (3/08/2021).

Sebelumnya Tim gabungan melaksanakan briving dan persiapan perlengkapan serta apel terlebih dahulu sebelum menuju lokasi titik api yang terdeteksi melalui satelit dengan Co. -2,67285, 111,64688, 267.

Bersama rekan-rekan Tim Gabungan, Babinsa Kelurahan Mendawai Seberang Serda Agus Sugiarto, Koramil 1014 - 01/Arsel sambil beristirahat usai memadamkan api mengaku, merasa lega karena bersama-sama berhasil memadamkan api meskipun menggunakan alat seadanya dan memakan waktu yang cukup lama di karenakan terkendala angin yang cukup kencang dan cuaca sangat panas.

“Meski sempat menghanguskan areal lahan kosong yang cukup luas, kami tetap bersyukur karena api masih dapat di padamkan,” ucapnya.

Bekerja memadamkan api di bawah terik matahari, menurutnya tak mengurangi semangat dan kebersamaan mereka untuk menaklukkan si jago merah yang sedang mengamuk.

“Rasa lelah dan haus karena panas terkalahkan oleh naluri ingin memadamkan api agar tidak lebih meluas lagi, ini tidak cuma saya yang merasakan, tapi teman-teman lainnya juga yang memang ini sudah menjadi tugas kami. Dalam kondisi apapun, harus selalu siap bertugas,” ungkapnya.

Komentar