Pemdes Hajak Gelar Upacara Detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76

Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara gelar upacara detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Setempat, Selasa 17/08/2021.

Adapun inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Desa Hajak, Sariono, Cad inspektur upacara Bhabinkamtibmas, perwira Upacara Agus Lamto, Komandan Upacara, Repolianto, Ajudan Inspektur Upacara Arbinus, Keamanan Linmas, pembawa acara, Kesya Nadia Citra, Pembawa Doa, H. Hkmah, pembaca teks Proklamasi, Kurniadi, dan peserta Upacara sebanyak 30 orang.

Acara dimulai dengan pembacaan  teks proklamasi oleh petugas yang telah ditentukan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala Desa Hajak, selanjutnya pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMAN-2 Muara Teweh, dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah sebagai ucapan syukur dalam peringatan hari ulang tahun ke-76 proklamasi kemerdekaan RI, Kepala Desa Hajak Sariono menyampaikan kegiatan apel hari ini terkait dengan Covid-19 sesuai perintah Bupati Barito Utara bahwa untuk apel 17 Agustus tahun 2021 bisa dilaksanakan di instansi masing-masing sesuai Protokol Kesehatan," kata Sariono.

Dan selain itu lanjutnya, untuk saat ini warga Desa Hajak ada hajatan selamatan tolak bala untuk seluruh Kecamatan Teweh Baru, dan pada hari yang istimewa ini, Pemdes Hajak juga membagikan 1000 (seribu) nasi kotak kepada warganya. Selama upacara  HUT RI yang ke-76 di Desa Hajak berjalan dengan aman dan lancar. (Led)

Komentar