Pemkab Barito Utara Memperingati HUT RI ke-76, Dengan Sederhana dan Terbatas

Muara Teweh, MKNews-Dalam suasana penuh keprihatinan akibat Pandemi, Pemerintah Kabupaten Barito Utara Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut bertempat di halaman samping Rumah Jabatan Bupati Barut, Selasa 17/08/2021.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah diikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barut Ir.Hj. Mery Rukaini, Unsur FKPD,  Plh. Sekda serta Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Perangkat Daerah yang mengikuti upacara secara virtual.

Ketua DPRD Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP membacakan Pembukaan UUD 1945 sebagai Perwira Upacara yaitu IPDA Sukowo, komandan upacara sekaligus untuk pengibar Sang Merah Putih adalah Mohammad Afriza, Sandy Duta dan Salwa Aulia. Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan secara terbatas tersebut disiarkan langsung melalui kanal YouTube Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu Bupati Barito Utara dalam sambutannya menyampaikan jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang berjuang melawan wabah Covid-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, yang menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan." Harapan kita semua pasti sama, yaitu merdeka dari wabah Covid-19," kata Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah.

Dan Kita tidak boleh lengah dari ancaman bahaya karhutla," ujarnya mengakhiri sambutan Gubernur Kalteng, dan Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Karang Taruna Barito Utara yang telah turut serta dalam membantu pemerintah dalam melaksanaan pembangunan." Karang Taruna Award 2021, kepada seluruh jajaran baik Instansi maupun pihak lainnya yang turut membantu kegiatan dan perkembangan Karang Taruna Barito Utara," tutup H. Nadalsyah. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url