Siap Lawan Karhutla, Kapolda Kalteng Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Darurat Bencana Karhutla Di Provinsi Kalteng

Kalteng -MkNews- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menghadiri apel gelar pasukan dan sarana prasarana dalam rangka darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021 di Lapangan Kantor Gubernur setempat, Kamis (12/8/2021) pukul 09.00 WIB.

Apel dipimpin langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran diwakili Wakil Gubernur H. Edy Praptowo dan turut dihadiri Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Forkopimda Kalteng serta para personel dari instansi terkait.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan, tujuan pelaksanaan apel ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Gubernur Kalteng Nomor.188.44/308/2021 tentang penetapan status siaga darurat bencana karhutla di wilayah Prov.Kalteng.

“Saya berharap dengan penetapan status siaga ini pengerahan seluruh personil, sarana prasarana dan sumber daya lainnya dapat dilakukkan secara optimal dalam pencegahan dan penanganan Karhutla,” terangnya.

Dalam kesempatan Edy menegaskan, agar para personel selalu patuhi prokes dalam melaksanakan tugas wajibnya seperti memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Ini mengingat dalam kondisi sekarang lagi pandemi covid-19 disamping itu kewajiban kita untuk mengantisipasi karhutla sedini mungkin," pungkasnya.

Diakhir kesempatan apel Wagub bersama Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng mengecek kesiapan personel dan sarpras  serta menyerahkan 5 buah oksigen konsentrator secara simbolis kepada perwakilan RS di Kota Palangka Raya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url