SMK Negeri 1 Muara Teweh, Merencanakan Siswa Kelas XII Dulu Mengikuti PTMT

Muara Teweh, MKNews-Sejumlah Sekolah di Barito Utara bersiap melaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk tahun pelajaran 2021/2022, dan salah satunya SMK Negeri 1 Muara Teweh. Sekolah kejuruan beralamat di Jl. Brigjen Katamso KM.1 Muara Teweh ini, akan mengutamakan siswa kelas XI dan XII dulu yang mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas tersebut.

Kepala SMK Negeri 1 Muara Teweh, Asliadi, S.pd. mengatakan bahwa rencana kami yang diutamakan dulu mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas ini yakni siswa kelas XI dan XII karena siswa kelas XI dan XII tersebut mendekati waktu magang dan sewaktu mereka kelas XI dulu tidak dapat melaksanakannya terkait Pandemi Covid-19," kata Asliadi diruang kerjanya, Kamis 26/08/2021.

Terkendala Covid-19 ini makanya waktu itu kegiatan magang tersebut ditunda ke bulan Maret tetapi hanya satu bulan dilaksanakan sebagai syarat dari pada tidak dilaksanakan sama sekali karena magang itu wajib karena merupakan bagian dari ujian sekolah untuk mendapatkan sertifikat. Karena itu, kami berencana kelas XI dan XII tatap muka dulu dan disamping pembekalan materi magang," jelas Asliadi.

Selain itu lanjutnya siswa/i juga diberikan pembekalan keterampilan seperti mengoperasikan komputer untuk persiapan siswa magang karena selama ini mereka mengikuti pembelajarannya lewat daring jadi untuk prakteknya kurang. Dan sementara mereka magang perlu keterampilan dan misalnya seperti dikantor mengharapkan mereka bisa mengoperasikan komputer jadi seperti itu rencana kami. Dan hal ini sudah dibicarakan dengan Bapak Kurikulum," ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah siswa kelas XII berangkat magang, baru kemudian kelas XI dan X lagi melaksanakan tatap muka hal ini dilakukan supaya tidak berkerumun. Dan misalnya tiga hari tatap muka, dua hari daring begitu seterusnya. Dan jadi sistem daring tersebut tetap dilakukan karena kegiatan belajar mengajar tidak full jadi fokusnya ke tatap muka yang daringnya untuk ilmu sosial atau produktifnya. Dan harapan orang tua siswa selama ini, pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan keinginan orang tua dan guru terkabulkan," pungkasnya. (Led)

Komentar